MOHON MAAF ! MASIH DALAM PERBAIKAN.
AKHBAR
POSTING TERKINI

Banjir Bandang Ciamis

Lima warga di lima dusun Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis dikabarkan tewas terseret banjir bandang akibat luapan air Sungai Ciharus, Senin (28/3/2011) lalu.

Selain itu, sekitar tiga ribu warga mengungsi karena khawatir terjadi banjir susulan. Akibat banjir bandang itu, ratusan rumah warga rusak, termasuk masjid dan madrasah.


Lima dusun yang porak poranda diterjang banjir bandang tersebut adalah Dusun Seda Kidul, Seda Kulon, Ciawitali, Bojong dan Dusun Cigorowong. Ribuan warga dilanda kepanikan menyusul musibah yang terjadi di kaki Gunung Syawal tersebut jumlah korban tewas sebanyak lima orang, 160 luka-luka dan ratusan lainnya dikabarkan hilang satu kampung..

Berdasarkan data di lapangan, dari lima korban tewas yang terseret banjir bandang, baru 2 yang diketahui identitasnya. Mereka masing-masing Mak Ocoh (80) warga Dusun Seda Kaler, serta Mang Ikin (70) warga Dusun Ciawitali RT 05 RW 08. Tiga korban lain hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

Banjir juga memutuskan jalur jalan desa yang menghubungkan Dusun Ciawitali dengan Jalan Raya Cihaurbeuti- Panumbangan. Selain itu, arus lalu lintas jalan raya Cihaurbeuti-Panumbangan juga terputus karena dipenuhi puing-puing banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, Odang Widjaja Ruhiyat mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih fokus menyelamatkan warga. Sementara kerugian materil, masih belum diketahui.

"Yang pertama adalah menyelamatkan jiwa. Kami langsung membuka dapur umum untuk membantu para pengungsi. Jumlah pengungsi cukup banyak karena berasal dari empat dusun yang dikosongkan," pungkasnya. sumber : inilah.com

Sharing Informasi:

0 komentar untuk posting ini

Tinggalkan balasan

IKUTI UPDATE BLOG INI VIA EMAIL
Iklan Anda
Maktabah Al-HidayahKompilasi MP3 Ceramahspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Banyak dilihat
Komentar Pengunjung
Pesan Akhi/Ukhti
Statistik
Arsip
Tautan
TUKAR LINK
PENGIKUT BLOG INI